Home / Politik

Jumat, 13 Mei 2022 - 10:45 WIB

Silahturahmi Ketum DPP Partai Golkar, PAN & PPP Bentuk Koalisi Bertiga Bersatu

NasionalPos.com, Jakarta —  Menjelang, momentum perhelatan pilpres 2024 mendatang, diperoleh informasi adanya rencana Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk koalisi,  Namun demikin, belum ada nama calon presiden (capres) yang akan diusung koalisi tersebut, adapun rencana itu dilatarbelakangi oleh kesamaan memiliki pengalaman dalam bekerjasama untuk menangani berbagai permasalahan di antaranya seperti resesi 1998, krisis moneter, hingga penanganan pandemi Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional, Keputusan ini diambil setelah pimpinan ketiga partai saling bertemu, demikian disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada awak media usai bertemu dengan Zulklifi Hasan Ketua Umum PAN dan Suharso Monoarfa  Ketua Umum PPP di Rumah Heritage, Menteng,, Kamis, (12/5/2022) malam.

Baca Juga  Update Data Corona (6/1/2022) Jumlah Pasien Positif 4.264.669 Orang dan Meninggal 144.116 Orang

” Soal Capres-Cawapresnya belumlah, nanti tunggu saja, ya” jawab Airlangga ketika ditanya siapa sosok yang akan diusung menjadi capres, Kamis (12/5/2022).

Menurutnya, adapun tujuan koalisi ini, selain untuk mengawal keberhasilan program pembangunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampai 2024. Dirinya tak menampik koalisi tersebut sebagai strategi pemenangan partainya di Pemilu 2024, maka dirinya mengintruksikan agar seeluruh jajaran Partai Golkar juga sudah diinstruksikannya untuk menindaklanjuti pertemuan antara dirinya dengan PAN dan PPP. Dalam waktu dekat, ketiganya akan merumuskan hal-hal bersifat strategis lainnya.

“Tentu kita akan merumuskan secara detail dalam waktu dekat, tentu kita akan membuat program ke depan,” ujar Airlangga.

Baca Juga  Isu Buruh Cina dan Agama Potensi Jegal Jokowi di Pilpres 2019

Partai Golkar, PAN, dan PPP, lanjutnya, koalisi ini nantinya dapat disebut sebagai persatuan antara beringin, matahari, dan Ka’bah. Harapannya, pertemuan ini adalah kerja sama yang diridhoi oleh Allah SWT, pertemuan ini agar mendorong tiga partai ini bekerja bersama atau akan bersatu. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Kakbah, sehingga koalisi ketiganya bisa juga disebut sebagai Bertiga Bersatu.

“Jadi InsyaAllah tadi namanya juga Bertiga Bersatu. Jadi bertiga bersatu, bersatunya itu adalah beirngin, matahari, dan Kakbah, Hal yang sama kami siapkan untuk menjaga proses Pemilu yang sudah disiapkan” pungkas Airlangga yang juga Menteri Koordinator Perekonomian itu. (*dit)

 

 

 

 

 

 

Share :

Baca Juga

Anies dan JK 2 696x397

Politik

Anies Jadi Magnet di Pilpres 2019
AS Taiwan edit

Headline

Rencana Penjualan Senjata AS ke Taiwan, Ditanggapi RRC
Dr Harjono 2

Headline

FAI : Untuk Berdaulat, Gerakan Pemuda Bumiputera Harus Unik Berbasis IT
Ripka

Nasional

Pemkab Pacitan terlambat Tetapkan KLB Hepatitis A
pasien corona

Headline

Update Corona (22/5/2020) Jumlah Pasien Positif 20.796 Orang Dan Meninggal Menjadi 1.326 Orang
TB Massa

Headline

Said Didu VS LBP : Mewakili Kepentingan Siapa?
Jokowi

Headline

Jokowi : Keringanan Pajak Bagi Perusahaan Media Tetap Diberikan
aksi tolak RUU HIP

Headline

Jika RUU HIP Dilanjutkan, Jakarta Utara Bergerak Akan Kembali Aksi Massa