Partai Golkar Siapkan Ridwan & Zaki Maju Pilgub Jakarta 2024, Heru Masih Pj Gubernur

- Editor

Sabtu, 1 Juni 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

NasionalPos.com, Jakarta-   Pilkada Jakarta bakal digelar November 2024 mendatang. Namun saat ini Nama-nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta pun mulai bermunculan. Selain tokoh-tokoh lama, ada pula tokoh-tokoh baru.

Sebagai etalase Indonesia, Jakarta dianggap daerah paling sexy bagi para politisi. Tak heran, banyak politisi yang tertarik bertarung di Jakarta. Apalagi, Gubernur Jakarta sering disebut-sebut sebagai RI 3 dan bisa dijadikan loncatan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

Terkait hal tersebut Politisi Partai Golkar Henry Melkianus Kailola saat dihubungi oleh wartawan, Sabtu, 1 Juni 2024 lewat telpon, menyampaikan bahwa; “Partai Golkar memang telah menyiapkan nama-nama calon serta telah diberikan surat tugas untuk hal tersebut, diantaranya Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, bersama dengan dua Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar yaitu Ridwan Kamil dan Erwin Aksa.”

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut Henry Kailola yang pernah menjadi Sekretaris Bidang Kerjasama Ormas & LSM Partai Golkar DKI Jakarta, di era kepemimpinan Prya Ramadhani sebagai Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta , saat ini ada dua nama yang disebut-sebut ramai dibicarakan di Partai Golkar untuk pilkada Jakarta 2024, yaitu Ahmed Zaki Iskandar dan Ridwan Kamil, yang juga sedang dipantau elektabilitas mereka lewat survey yang dilakukan oleh Partai Golkar.

Baca Juga :   Sturman Panjaitan Nilai RUU Kelautan Masih Perlu Serap Aspirasi Mitra Terkait

Bukan hanya kedua figur tersebut saja, tetapi juga terdapat nama Erwin Aksa beserta nama-nama lain yang masuk dalam bursa pencalonan Gubernur-Wagub di Pilkada Jakarta 2024, lanjut Henry Kailola, adapun calon-calon dari Partai Golkar untuk Pilgub Jakarta tersebut memiliki berbagai prestasi, misalnya saja Ahmed Zaki Iskandar Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta ini, merupakan seseorang yang bertangan dingin, sukses menjabat selama dua periode sebagai Bupati Tangerang, dan saat dipercaya sebagai Ketua DPD I partai Golkar DKI Jakarta dan sebagai Ketua Team Kampanye Daerah Pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Hasilnya, Pileg & Pilpres pada Pemilu 2024 ini, Partai Golkar DKI Jakarta mampu meraih tambahan suara signifikan dengan jumlah kursi di DPRD DKI Jakarta dari Pemilu 2019 lalu hanya 6 kursi, bertambah menjadi 10 kursi dan Prabowo-Gibran menang di Provinsi DKI Jakarta yang katanya merupakan kandang pendukung Pasangan Anies-Muhaimin.

Lebih lanjut Henry mengatakan begitu pula halnya dengan Ridwan Kamil mantan Gubernur Jawa Barat, yang diberikan kepercayaan sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat, adapun hasil Pileg dan Pilpres 2024, Partai Golkar bersama pasangan Prabowo-Gibran menang di Provinsi Jawa Barat. Demikian juga dengan Erwin Aksa, anggota DPR RI 2024 yang lolos dari Dapil Jakarta 3 (Jakarta Barat, Jakarta Pusat & Kep. Seribu),

Baca Juga :   KPK Amankan Ratusan Kendaraan-Uang Miliaran Hasil Geledah

“Mereka bertiga memiliki prestasi yang patut dibanggakan bagi keluarga besar Partai Golkar.” tukas Henry Kailola.

Meskipun pelaksanaan Pilgub DKI masih bulan November 2024, sambung Henry Kailola yang pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan SOKSI DKI Jakarta, namun pihaknya juga perlu memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang dinilai memiliki prestasi kinerja yang bagus dan cukup berhasil dalam menata Kota Jakarta.

“Meskipun Golkar siapkan Ridwan & Zaki maupun Erwin bahkan siapa saja untuk maju Pilgub Jakarta 2024, yang pasti saat ini Heru masih menjabat sebagai Pj Gubernur Jakarta.” tandas pria berdarah Ambon yang saat ini menjadi Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta ini. (* Chy)

Loading

Berita Terkait

Masjid Al-Azhar Jakarta beri tips berkurban untuk Gen Z dan Milenial
Kapolda: Pelaksanaan shalat Idul Adha di Tanah Papua berlangsung aman
Satgas: Sudah Libatkan POM TNI dan Propam Polri
KemenKopUKM Tingkatkan Layanan Pendampingan Hukum Bagi Pelaku UMK
Dikuti lebih 200 Peserta, Indonesia Gymnaestrada Pertama Sukses Di gelar
Rp 5 triliun Hasil Judi “online” Dilarikan ke Thailand-Kamboja Ungkap PPATK
Pemprov DKI Gelar Pameran Jakarta Tangguh
CdM percaya diri angkat besi capai target tertinggi pada Olimpiade

Berita Terkait

Senin, 17 Juni 2024 - 20:24 WIB

Masjid Al-Azhar Jakarta beri tips berkurban untuk Gen Z dan Milenial

Senin, 17 Juni 2024 - 20:16 WIB

Kapolda: Pelaksanaan shalat Idul Adha di Tanah Papua berlangsung aman

Sabtu, 15 Juni 2024 - 21:03 WIB

Satgas: Sudah Libatkan POM TNI dan Propam Polri

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:41 WIB

KemenKopUKM Tingkatkan Layanan Pendampingan Hukum Bagi Pelaku UMK

Sabtu, 15 Juni 2024 - 20:17 WIB

Dikuti lebih 200 Peserta, Indonesia Gymnaestrada Pertama Sukses Di gelar

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:40 WIB

Pemprov DKI Gelar Pameran Jakarta Tangguh

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:16 WIB

CdM percaya diri angkat besi capai target tertinggi pada Olimpiade

Jumat, 14 Juni 2024 - 19:08 WIB

Produksi 314 ribu butir Ekstasi di Medan Di Gagalkan Polri

Berita Terbaru

Headline

Satgas: Sudah Libatkan POM TNI dan Propam Polri

Sabtu, 15 Jun 2024 - 21:03 WIB