Home / Internasional / Headline

Kamis, 28 Juli 2022 - 10:16 WIB

Pencegah Perang Nuklir Siap Dikerahkan Korut

Nasionalpos.com, Pyongyang – Diperoleh informasi dari kantor berita resmi negara, Korean Central News Agency (KCNA), Kamis, 27 Juli 2022, yang menyebutkan pernyataan dari Kim, saat berpidato di acara untuk menandai peringatan 69 tahun gencatan senjata Perang Korea pada Rabu 27/7/2022 kemaren.

Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tersebut mengatakan, negaranya siap untuk memobilisasi pencegah perang nuklirnya, dan bahkan ia menegaskan Korut siap untuk setiap bentrokan militer dengan Amerika Serikat (AS), selain itu, Kim juga mengecam pemerintahan Korea Selatan (Korsel) yang kini dipimpin Yoon Suk-yeol, yang telah mengambil sikap garis keras terhadap provokasi Korut dengan rencana penguatan militernya, termasuk membangun platform serangan pendahuluan yang disebut Yoon “Kill Chain”.

Baca Juga  Update Data Corona (24/3/2022) Jumlah Pasien Positif 5.986.830 Orang dan Meninggal 154.343 Orang

“Jika rezim Korea Selatan dan gangster militer berpikir untuk membawa kami secara militer dan percaya mereka dapat menetralisir atau menghancurkan sebagian dari kekuatan militer kami terlebih dahulu berdasarkan cara atau metode militer tertentu, mereka keliru,” Tukas Kim dalam pidatonya dikutip laman Yonhap, Kamis, 27 Juli 2022.

Kim menambahkan bahwa setiap upaya untuk melumpuhkan Korut akan mendapat tanggapan keras dan pemusnahan. Ia juga menyatakan bahwa rezimnya sepenuhnya siap untuk setiap konflik militer dengan AS.

“Saya sekali lagi menjelaskan bahwa Korea Utara sepenuhnya siap untuk setiap konfrontasi militer dengan Amerika Serikat,” tegas Kim.

Baca Juga  Tolak Undangan DPR, Walhi Minta Pembahasan RUU Cipta kerja Distop

Seperti diberitakan oleh berbagai media International, Korut dalam beberapa bulan terakhir telah menguji rudal hipersonik dan rudal yang dikatakan dapat membawa senjata nuklir taktis. Langkah Korut ini mempersempit waktu yang harus dimiliki Seoul untuk menanggapi serangan yang tertunda.

Kim membuat pernyataan selama acara Rabu , 27/7/2022  untuk merayakan ulang tahun ke-69 gencatan senjata yang menghentikan Perang Korea 1950-53. Pyongyang menyebut hari libur nasional sebagai Hari Kemenangan dalam Perang Pembebasan Tanah Air Besar, atau disingkat Hari Kemenangan.

 

 

Share :

Baca Juga

Muslim AS

Headline

Muslim AS Boikot Hilton Pasca Rencana Bangun Hotel di Masjid Uighur
Sekretaris Jenderal MUI Anwar Abbas

Headline

MUI Minta Polisi Segera Tangkap Youtuber Kece
yusuf aman

Headline

Di Usia ke 47, MUI Bertekad Tingkatkan Kolaborasi, Untuk Lindungi Umat Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.
CollageMaker 20210429 183645105 copy 768x768

Headline

Diulang Tahun Ke- 16, KKI Tandatangani MoU dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI
Tito mendagri

Headline

Menkes Gunakan Data KPU Untuk Vaksin, Tito Harap Pemda Bantu
peta corona

Headline

Update Data Sebaran Covid-19 di Indonesia, Senin (3/8/2020)
Pilkada

Headline

KPU Kaji Ulang Soal Pezina dan Pemabuk Maju Calon Kepala Daerah
kerjasama 1

Headline

TNI AL Ikuti PALS, Pererat Kerjasama antar Angkatan Laut dan Pasukan Marinir Indo-Pasifik