Home / Politik

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:47 WIB

Sebelum Jalin Komunikasi dengan Para Ketua Umum Partai, Puan Lebih Dahulu Serap Aspirasi Suara Akar Rumput

NasionalPos.com,jakarta Safari politik ke akar rumput yang tengah dilakukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani di sejumlah daerah terus mendapat perhatian publik. Pasalnya, di tengah eforia partai politik mencari pasangan koalisi, justru partai berlambang moncong putih lebih sibuk melakukan kunjungannya ke masyarakat.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto mengakui bahwa kontestasi Pemilu 2024 bukanlah merupakan hal mudah bagi PDI Perjuangan.

Meski disejumlah lembaga survei, menempatkan elektabilitas PDIP diposisi teratas, bukan berarti para kader banteng berada di zona nyaman dan tidak turun ke bawah mendengar dan menangkap secara langsung aspirasi masyarakat.

Menurut Bambang Wuryanto, penguatan infrastruktur partai menjadi hal mutlak untuk dilakukan terlebih dahulu. Hal itu yang kemudian dilakukan Puan Maharani, sebelum dirinya menjalankan tugas bertemu para ketua umum partai politik.

Baca Juga  Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC di Perbatasan Papua

“Mbak Puan mengambil jalan turun ke bawah dahulu, untuk mendengarkan suara akar rumput. Ada dua, yakni suara rakyat dan suara dari keluarga besar PDI Perjuangan,” kata Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul kepada awak media di Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

“Jadi sebelum bertemu dengan para ketua umum partai, dia (Puan) mendengarkan dulu pendapat dari bawah,” tambahnya.

Setelah itu, sambung Bambang, Puan Maharani tentu dalam waktu dekat akan menata waktu bertemu dengan para ketua umum parpol. Akan tetapi, kemungkinannya, kata dia, tidak semua ketum parpol akan disambangi.

Baca Juga  Presiden Jokowi Dinilai Layak mendapatkan Nobel Perdamaian 2022

“Diminta untuk ketemu dengan ketua ketua partai, tidak ada kata semua. Bersilaturahmi dengan ketua partai ini, ini, ini. Ibu Megawati mengajarkan Mba Puan untuk lebih bersilaturahmi sebagai anak muda, datang pada ini, ini, maybe,” sebut anggota DPR RI tersebut.

Lalu siapa yang akan ditemui lebih dulu oleh Puan Maharani? Bambang menyerahkan sepenuhnya kepada Puan dalam menentukan lawatan perdananya kepada sembilan partai yang ada.

“Terserah Mba Puan, anggaplah pertama kali ingin bertemu Pak Prabowo, tetap hari ini Pak Prabowo nya sibuk, bagaimana dengan hari lainya, bisa-bisa saja kan,” tegasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Johnny Plate

Nasional

NasDem Minta PAN Tetap Oposisi
Mahfud MD

Headline

Menkopolhukam Sebut New Normal Baru Wacana
Sekjen MUI Anwar Abbas

Headline

MUI Nilai Polisi Kurang Adil Menangani Perkara Habib Rizieq
gedung partai nasdem edit

Headline

Komunitas Milineal Desak Surya Paloh, Non-aktifkan DIP dan JGP Sebagai Petinggi Partai Nasdem
Hary Prasetyo KSP

Headline

Anak Buah Prabowo Minta KSP Perbaiki Gaya Komunikasi Publik
Banteng vs Celeng

Headline

Ketua DPC Kota Salatiga PDIP Mundur Di Tengah Polemik ‘Banteng vs Celeng’
Amien rais

Headline

Anasir PKI Gunakan Sosmed, Amien Rais Imbau Umat Islam Jaga Ukhuwah
Stafsys milenial

Headline

Gerindra Apresiasi Undangan Debat Bhima Vs Stafsus Presiden