Home / Hukum

Kamis, 6 Januari 2022 - 17:30 WIB

Adhie Massardi Laporkan Ahok ke KPK

NasionalPos.com, Jakarta – Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) yang beranggotakan Adhie Massardi dan Marwan Batubara melaporkan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahok dilaporkan atas sejumlah kasus dugaan korupsi saat masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta.

“Sebagian dari kasus-kasus tersebut bahkan telah diselidiki KPK di bawah pimpinan sebelumnya, namun tidak jelas kelanjutannya,” ujar Adhie kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Baca Juga  HMI Minta Polisi Usut Kasus Penyerangan Sekretariat HMI Jakarta Oleh Preman

Adhie membeberkan, sedikitnya ada tujuh kasus dugaan korupsi yang melibatkan Ahok, yaitu RS Sumber Waras, lahan di Taman BMW, lahan Cengkareng Barat, dana CSR, reklamasi teluk Jakarta, dana non-budgeter dan penggusuran.

“Kalau kasus korupsinya Ahok ini sudah di KPK, paling gampang. Kenapa paling gampang? Karena dari teman-teman di KPK tuh tinggal mengeluarkan dari freezer kemudian di taruh microwave 5-10 menit sudah bisa disantap. Jadi, sudah siap saji,” jelas Adhie.

Baca Juga  Yahya Staquf Ketum PBNU, Miftachul Akhyar Kembali Jabat Rais AaM

Karena itu, Adhie berharap KPK di bawah komando Firli Bahuri dkk dapat menindaklanjuti laporannya. Sebab menurutnya, kasus-kasus tersebut didiamkan oleh pimpinan KPK sebelumnya.

“Kami berharap KPK pimpinan pak Firli ini bisa lebih jelas melakukan pemberantasan korupsi. Kami percaya kepada KPK pimpinan Pak Firli ini,” tandas Adhie. (*)

 

Share :

Baca Juga

Hukum

Ejakulasi Dini? Atasi dengan Latihan Ini

Headline

Bupati Hulu Sungai Utara Dicegah ke Luar Negeri Oleh KPK

Hukum

KKP Tingkatkan Budidaya Ikan Rainbow Papua

Headline

ICW Minta KPK Telusuri Siapa Saja Yang Melindungi Nurhadi

Hukum

Era digital ciptakan banyak pengangguran

Headline

Kabareskrim Ditunjuk Pimpin Timsus Asabri

Headline

Mulai Senin Besok, KPK Ditutup Pasca Puluhan Pegawai dan Tahanan Terpapar Covid-19

Headline

Tim Pengacara Syahganda Anggap Dakwaan JPU Keliru